aplikasi untuk belajar bahasa inggris yang efektif

Tips untuk Menghemat Penggunaan Daya Baterai HP Android Supaya Awet

Diposting pada

Sering kita dapatkan masalah ketika menggunakan HP Android adalah baterai yang sangat boros.

Sebetulnya ada banyak sekali faktor yang menyebabkan baterai hp android tiba-tiba menjadi sangat boros. Mulai dari faktor internal hingga faktor eksternal.

Untuk masalah internal sendiri penyebab baterai android anda boros biasanya hp anda sudah mengalami drop atau bahkan kebocoran.

Sedangkan untuk masalah eksternal biasanya terdapat beberapa aplikasi yang berjalan di belakang layar hp anda yang menyebabkan baterai boros.

Oleh karena itu Matang Dream akan memberikan tips untuk menghemat baterai hp android anda.

1. Aktifkan Power Saving Mode

Gunakan fitur power saving mode pada hp android anda. Biasanya para pengguna mengabaikan fitur tersebut, padahal fitur power saving mode sangat membantu untuk menghemat daya baterai hp.

2. Rendahkan kecerahan Layar HP

Kecerahan layar hp sangat berpengaruh pada daya tahan baterai anda. Maka dari itu silahkan rendahkan tingkat kecerahan layar hp pada pengaturan kecerahan layar atau brightness.

3. Hapus Widget Yang Tidak Terpakai

Widget dilayar depan biasanya memerlukan daya yang banyak. Oleh sebab itu gunakan widget yang menurut anda sangat berfungsi, misalkan widget jam, dan silahkan hapus widget-widget yang memerlukan data internet, seperti cuaca, facebook, whatsapp, dan sebagainya.

4. Matikan Data Internet Apabila HP tidak dipakai

Perlu anda ketahui bahwasanya apabila internet pada hp menyala maka otomatis baterai hp akan cepat boros, karena data internet menyedot banyak daya baterai.

Oleh karena itu silahkan anda matikan data internet apabila hp sedang tidak digunakan untuk hal yang tidak memerlukan data internet. Atau anda juga bisa langsung menghidupkan mode pesawat untuk mematikan data iternet.

5. Ganti Wallpaper Polos

Biasanya para pengguna hp android sekarang ini kebanyakan menggunakan wallpaper yang bermacam-macam.

Bahkan sekarang ini juga ada fitur yakni wallpaper bergerak. Perlu anda ketahui juga wallpaper bergerak ini sangat menguras daya, oleh karena itu saya sarankan apabila anda ingin menghemat penggunaan baterai anda bisa menggunakan wallpaper yang polos saja.

6. Jangan Hidupkan Mode Getar

Getar pada hp memerlukan daya yang cukup banyak. Maka dari itu lebih baik apabila anda ingin menghemat daya baterai hp adalah dengan menghidupkan mode silent saja.

7. Matikan Sinkronasi Otomatis Aplikasi

Sinkronasi otomatis/ auto -sync adalah mode dimana hp anda bisa mengupdate aplikasi sendiri. Biasanya auto-sync ini terdapat di beberapa aplikasi seperti twitter, facebook, dan google.

Sinkronasi otomatis ini cukup menguras daya hp, karena fitur ini berjalan di latarbelakang hp. Oleh sebab itu apabila anda ingin menghemat penggunaan baterai maka silahkan anda matikan sinkronasi otomatis/ auto-sync.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *