Sinopsis Film Ford v Ferrari, Drama Persaingan Dua Perusahaan Mobil

Diposting pada

Identitas Film

Judul Film: Ford v Ferrari

Tahun Rilis: 2019

Sutradara: James Mangold

Pemeran: Matt Damon, Christian Bale, Caitriona Balfe, Jon Bernthal

Durasi: 153 Menit

Rumah Produksi: Chernin Entertainment, TSG Entertainment, Turnpike Films, 20th century Fox

Sinopsis Film

Film ini bercerita tentang sebuah persaingan antara dua perusahaan mobil yang terkenal, yakni Ford dan Ferrari. Dimana pada sekitaran tahun 60-an, Ford Motor Company berniat ingin mengalahkan pesaingnya yaitu Ferrari pada sebuah ajang balap mobil Le Mans tahun 1966.

Sepanjang film kita akan mengikuti kisah dua orang sahabat yaitu Carrol Shelby (Matt Damon) dan Ken Milles (Christian Bale). Shelby merupakan seorang perancang mobil, sebelumnya Shelby juga merupakan pembalap ajang Le Mans. Karena masalah pada jantungnya, Shelby akhirnya tidak bisa ikut perlombaan lagi. Sedagkan Milles adalah seorang pembalap kelahiran Inggris yang tidak kenal rasa takut dan sangat lincah.

Kduanya mendapat proyek dari Ford Motor Company untuk merancang sebuah mobil balap yang bisa mengalahkan mobil balap Ferrari. Sepanjang film ini kita akan disuguhkan bagaimana mereka berdua berusaha menggarap proyek tersebut dengan usaha yang sangat keras. Terutama karakter Milles, sosok yang tak kenal lelah dan merupakan pembalap yang handal, berkali-kali mencoba mobil garapan mereka berdua untuk mendapatkan sebuah mobil balap yang ideal.

Review Film

Film ini penuh drama dan emosi yang mengaduk perasaan penonton. Terutama ketika Milles harus kehilangan bengkelnya karena suatu permasalahan, hingga keluarga Milles bangkrut dan tidak mempunyai tabungan. Dan bagian yang memancing emosi adalah ketika Milles tidak diundang Ford menjadi pembalap di Le Mans, padahal Milles sudah menggarap proyek mobil dengan sekuat tenaga, tetapi kerja kerasnya malah disepelekan perusahaan.

Para aktor yang luar biasa dalam memainka perannya menambah mengapa film ini dicap epik. Terutama Christian Bale yang memerankan karakter Milles, seorang yang sederhana tetapi sangat gigih dan mencintai pekerjaanya. Juga Matt Damon yang memeramkan Shelby di sekuel ini, karakter yang tenang dan juga pekerja keras.

Ford v Ferrari mendapat rating yang bagus oleh para penontonya, di Imdb sendiri film ini mendapat nilai 8.1/10 sebuah nilai yang cukup tinggi. Dan tentunya Ford v Ferrari adalah film yang berprestasi, buktinya film ini menyabet piala Oscar 2020 dalam kategori Editing terbaik dan Editing Sound terbaik.

Gambar Gravatar
suka nonton film sendirian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *