cara menghilangkan bau rokok
sumber gambar: pexels.com

Cara Menghilangkan Bau Rokok pada Ruangan dengan Mudah

Diposting pada

Bagi kebanyakan orang yang merokok pada ruangan, masalah yang sering dihadapi ialah timbul bau rokok yang menempel pada permukaan benda atau tembok yang sangat menyengat dan sulit sekali untuk dihilangkan.

Mungkin sebagian orang juga mencoba untuk menghilangkan baunya dengan cara disemprot pengharum, tetapi masalah bau rokok belum juga hilang.

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menghilangkan bau roko yang menyengat pada ruangan. Tetapi cara-cara tersebut belum bisa menghilangkan bau rokok dengan total.

Untuk itu pada kesempatan kali ini Matang Dream akan memberikan rangkuman tips dan solusi bagi pembaca yang ingin menghilangkan bau rokok pada ruangan dengan mudah dan efektif.

Tahap Pertama:

Singkirkan semua pemicu bau rokok

Ini merupakan tahap pertama dalam proses menghilangkan bau rokok pada ruangan.

Apabila di dalam ruangan masih ada pemicu bau rokok misalkan puntung rokok, abu rokok, dan asabak rokok, segera bersihkan dan keluarkan dari ruangan.

Untuk debu-debu sisa rokok yang menempel pada meja silahkan anda bersihkan menggunakan tisu basah atau kain basah, kemudian gosok sampai bersih.

Tahap Kedua:

Setelah dirasa bersih dari debu sisa rokok yang menempel, lanjut untuk tahap kedua untuk menghilangkan secara total bau rokok pada ruangan. Anda bisa menggunakan salah satu barang yang saya sebutkan berikut.

1. Menggunakan bubuk kopi

Bubuk kopi salah satu benda yang paling efektif menghilangkan bau apapun, termasuk bau rokok.

Anda bisa menaburkan bubuk kopi seperti meja yang sering untuk menaruh asbak rokok, kemudian juga lantai, dan juga semua benda yang menurut anda pernah bersentuhan dengan rokok.

2. Menggunakan minyak kayu putih

Selain menggunakan bubuk kopi, minyak kayu putih juga sangat efektif menghilangkan bau rokok pada ruangan.

caranya ialah dengan mengoleskan kayuputih menggunakan kapas ke benda-benda yang masih anda rasa memicu bau rokok.

3. Menggunakan soda kue

Tidak hanya untuk memasak kue saja, soda kue atau baking soda juga berfungsi sebagai penghilang bau rokok yang membandel.

Soda kue dipercaya dapat menyerap bau rokok pada ruangan yang lembab.

caranya ialah dengan menaburkan soda kue ke benda-benda yang masih menimbulkan bau rokok.

4. Menggunakan cuka

Bumbu dapur yang satu ini juga bisa mengilangkan bau rokok pada ruangan dengan mudah.

Caranya ialah dengan meletakan uap cuka ke dalam ruangan yang ingin dibebaskan dari bau rokok.

Jadi anda harus merebus cuka terlebih dahulu dengan cara mengunakan panci yang telah diisi air dan kemudian masukan cuka secukupnya. Dari perebusan inilah akan menghasilkan uap.

Uap cuka dipercaya untuk menghilangkan bau rokok karena uap cuka mampu mengikat dan menetralisir bau-bau yang tidak sedap.

Tahap Terakhir:

tahap terakhir merupakan tahap finishing. Tahap ini dimulai dari membersihkan barang pendukung yang telah kami sebutkan tadi dengan cara membersihkannya secara bersih.

Apabila anda menggunakan bubuk kopi atau soda kue, maka bersihkanlah dengan cara menggunakan kuas atau barang yang bisa membersihkan bubuk kopi secara bersih

Jika anda menggunakan kayu putih, maka bersihkanlah dengan cara membilasnya dengan air sabun atau cairan pembersih minyak.

Setelah dirasa sudah bersih maka yang terakhir ialah semprot ruangan dengan menggunakan cairan wangi-wangian atau juga anda bisa meletakan pengharum ruangan.

Itulah tips yang telah kami rangkum tentang cara menghilangkan bau rokok pada ruangan dengan mudah, semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *