7 Film Karya Christopher Nolan Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Diposting pada

Biografi Christopher Nolan

Christopher Nolan, lahir pada tanggal 30 Juli 1970 di London, Inggris. Nolan adalah sutradara asal Inggris yang terkenal dan memiliki banyak prestasi dalam dunia film. Perstasi tersebut diraih berkat kerja kerasnya dan juga kecerdasanya dalam membuat film.

Christopher Nolan mempunyai ibu berdarah Amerika dan ayah berdarah Inggris. Nolan kecil bersekolah di Haileybury, sebuah sekolah asrama. Kemudian ia melanjutkan ke perguruan tinggi di University College London, disana Nolan mengambil jurusan Sastra Inggris.

Sejak muda Nolan memang suka membuat film dengan teman-temanya. Ia kerap membuat film-film pendek epik, Nolan konsisten dan selalu mengasah kemampuanya dalam membuat film. Hingga terobosan pertama datang lewat garapan film Hollywood berjudul Momento pada tahun 2000. Saat itulah nama Christopher Nolan mendunia dan terkenal dalam dunia film.

7 Film Karya Christopher Nolan Terbaik Sepanjang Masa

Berikut ini beberapa film Christopher Nolan terbaik versi Matang Dream yang wajib kamu tonton

Satu: Batman Begins (2005)

Batman Begins merupakan karya Nolan yang kemudian tergabung dalam series The Dark Knight Trilogy. Christian Bale merupakan aktor yang memerankan Bruce Wayne (Batman). Mendapati kerusakan dan bobroknya Gotham City, Bruce memilih untuk pergi ke tempat dimana orang lain tidak bisa menemukan dia. Dari kepergiannya inilah Bruce belajar dan memahami kejahatan. Dari sinilah cerita Batman dimulai.

Dua: Dunkirk (2017)

Dunkirk merupakan film Christopher Nolan yang diangkat dari kisah nyata. Film ini bersetting pada masa Perang Dunia II. Film ini mengisahkan perjuangan pasukan Inggris saat melakukan Operasi Dynamo, operasi ini dilakukan untuk mengevakuasi pasukan sekutu Inggris yang terkepung oleh pasukan Jerman di Panta Dunkirk, Perancis.

Tiga: Interstellar (2014)

Film yang dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, dan Matt Damon adalah film Christopher Nolan yang bertemakan luar angkasa. Film ini wajib kamu tonton, soalnya film ini dapat mengasah otak siapa saja yang menonton film ini, karena setelah menonton Interstellar kita dapat menambah pengetahuan tentang luar angkasa.

Empat: Inception (2010)

Dominic Cobb (Leonardo DiCaprio) dan Arthur (Joseph Gordon-Levitt) menyusup ke alam bawah sadar target mereka, guna mendapatkan informasi yang penting melalui dunia mimpi. Inception merupakan karya yang fenomenl Nolan. Dengan kecerdasanya dalam membuat film, Inception menjadi film yang menurut saya sangat luar biasa.

Lima: The Dark Knight (2008)

The Dark Knight merupakan bagian dari The dark Knight Trilogy. Sekuel ini bercerita kondisi kota Gotham kacau akibat seorang psikopat bernama Joker (Heath Ledger). Batman (Christian Bale) ingin membasmi kejahatan tersebut dengan susah payah, karena Joker mempunyai pasukan dan senjata yang lengkap. Joker juga seorang penderita gangguan mental yang aneh, hal tersebut yang membuat Joker bertingkah aneh dan membuat Batman semakin muak dengannya.

Enam: Insomnia (2002)

Insomnia berkisah tentang seorang detektif bernama Dormer (Al Pacino), bersama rekanya bernama Hap (Martin Donovan) ia berusaha mengungkap kasus pembunuhan seroang gadis berumur 17 tahun. Saat penyelidikan kemudian mereka bertemu Ellie Burr (Hillary Swank), Ellie juga seorang detektif yang sangat semangat dan ambisius, Ellie kemudian membantu Dormer menyelidiki kasus tersebut. Film ini sangat memiliki plot twist yang baik. Latar film ini adalah Alaska, dimana matahari tidak pernah tenggelam pada musim itu. Hal ini yang membuat Dormer menderita Insomnia dan kehilangan fokus.

Tujuh: The Prestige (2006)

The Prestige bercerita tentang dua orang bernama Alfred Borden (Christian Bale) dan Robert Angier (Hugh Jackman). Kedua pesulap tersebut bersaing untuk menciptakan sebuah trik sulap yang luar biasa dan tidak bisa dibaca oleh pesulap lain. Film ini sangat berkesan tentunya, karena The Prestige menampilkan trik-trik sulap yang menarik dan tak jarang sains teknologi juga dimunculkan dalam film ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *