Media online yang menerima tulisan

10 Media Online yang Menerima Tulisanmu dan Berhonor

Diposting pada

Sebagai seorang yang hobi menulis, kita memang butuh media yang menerima berbagai macam tulisan. Mulai dari tulisan esai, cerpen, puisi, opini, dan sebagainya.

Memang banyak sekali media yang menerima tulisan, tetapi media tersebut kebanyakan tidak memberikan honor. Hal inilah yang menjadi masalah penulis lepas saat ini, yakni sangat sulitnya mencari media yang menerima tulisan dan memberikan honor.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini Matang Dream akan memberikan rekomendasi tentang media online yang menerima tulisan dan berhonor.

1. Mojok.co

Dilansir dari situs Mojok itu sendiri, Mojok merupakan media selow, memiliki konten yang segar dan menhibur. Rata-rata tulisan yang dimuat di media ini merupakan tulisan satire. Apabila kamu ingin menulis disini usahakan tulisanmu itu selow, santuy, dan juga memiliki makna.

Apabila pembaca ingin mengirim tulisan ke Mojok, silahkan kirim tulisan kamu ke email redaksi yaitu redaksi@mojok.co.

Untuk honor tulisan yang dimuat, Mojok akan memberikan uang kepada penulis mulai dari Rp. 350.000/ tulisan.

2. Voxpop.id

Voxpop merupakan media yang memuat tulisan opini warga dari sudut pandang kreatif, beragam, dan segar. Gaya tulisan yang dimuat disini juga bahasa sehari-hari agar tulisan yang dimuat lebih efektif dalam penyampaiannya.

Voxpop menerima tulisan pembaca sekalian dengan honor yang tinggi juga yakni sekitar Rp. 250.000 per tulisan yang dimuat.

Apabila pembaca ingin mengirimkan tulisan ke Voxpop silahkan mengirim tulisan kamu ke mail@voxpop.id

3. Basabasi.co

Basabasi merupakan media bergenre sastra. Media ini menerima tulisan dari pembaca antara lain cerpen, puisi, resensi buku, esai, dan artikel ringan.

Media ini memberikan kepada honor kepada penulis yang karyanya dimuat. redaksi akan memberikan uang Rp. 300.000 untuk cerpen dan esai, Rp. 250.000 untuk puisi, dan Rp. 200.000 untuk resensi buku dan artikel ringan.

Silahkan mengirim karya kamu ke gerobaknaskah@basabasi.co apabila karyamu ingin dimuat.

4. Remotivi.or.id

Apabila kamu seorang yang bergelut di bidang media atau jurnalistik, Remotivi merupakan media yang tepat untuk seorang jurnalistik. Media ini secara garis besar membahas apa saja yang berkaitan dengan dunia media dan jurnalistik.

Remotivi menerima tulisan dari pembaca berupa tulisan opini. Redaksi Remotivi akan memberikan honor kepada penulis yang karyanya dimuat mulai dari Rp. 350.000 per tulisan.

Tertarik mengirim tulisan ke Remotivi? sialahkan mengirimkan karyamu ke email redaksi@remotivi.or.id

5. Islami.co

Islami.co merupakan media islam yang ramah. Tulisan yang dimuat di media ini merupakan tulisan yang penuh toleransi dan kedamaian.

Islami.co menerima kiriman tulisan berupa artikel sekitar 500-900 kata. Apabila kamu suka menulis bertemakan islam saya sarankan untuk mengirim ke Islami.co.

Apabila penulis karyanya dimuat di Islami.co, redaksi akan memberikan honor mulai dari Rp. 50.000 per tulisan. Silahkan mengirimkan tulisanmu ke redaksi@islami.co, apabila kamu ingin mengirim artikel ke media ini.

6. Buruan.co

Buruan.co merupakan media kajian dan apresiasi. Kebanyakan rubik di media buruan.co merupakan karya sastra.

Buruan.co menerima tulisan dari pembaca berupa cerpen, puisi, opini, apresiasi, resensi buku, dan cerpen bahasa sunda.

Tidak semua tulisan yang dimuat di Buruan.co mendapatkan honor. Hanya cerpen, puisi, dan cerpen bahasa sunda-lah yang mendapatkan honor sebesar Rp.200.000 per tulisan apabila dimuat di Buruan.co.

Apabila kamu tertarik mengirimkan tulisan ke Buruan.co, silahkan berkirim via email redaksi buruan redaksi@buruan.co

7. Alif.id

Alif.id merupakan media islam yang memuat tulisan bertemakan islam dalam kebudayaan.

Redaksi Alif.id menerima kiriman tulisan dari pembaca berupa artikel berupa keislaman, spritualitas, agama dan kebudayaan. Redaksi Alif.id akan memberikan honor bagi penulis yang karyanya dimuat.

Tertarik mengirimkan artikel ke Alif.id? langsung saja kirimkan tulisanmu ke email redaksi@alif.id

8. Ideide.id

Ideide.id merupakan media karya sastra yang didirikan Yuditeha seroang sastrawan asal Solo.

Redaksi Ideide.id menerima kiriman karya dari pembaca berupa cerpen, puisi, resensi buku & film. Redaksi Ideide.id akan memberikan honor kepada penulis yang karyanya dimuat berupa uang sebesar Rp. 50.000.

Apabila kamu tertarik mengirimkan karya ke Ideide.id, silahkan mengirimkan karyamu ke email  redaksiideide@gmail.com.

9. Berdikari Book

Berdikaribook.red merupakan situs belanja online dari toko buku bernama Berdikari Book.

Situs Berdikaribook.red memiliki rubik kolom yang menampung tulisan dari pembaca berupa resensi/ review buku.

Bagi penulis yang karyanya dimuat, redaksi akan memberikan sebuah honor berupa uang Rp. 400.000 dan voucher belanja buku di www.berdikaribook.red sebesar Rp. 75.000 per tulisan.

Tertarik mengirimkan karya ke Berdikaribook.red? silahkan mengirimkan karyamu ke alamat email  redaksi@berdikaribook.red.

10. Nyimpang.com

Dilansir dari laman Nyimpang.com, media ini merupakan media hasil perkawinan antara mojok.co, basabasi.co, buruan.co, dan vice.id. Bisa disimpulkan Nyimpang.com merupakan media yang memuat tulisan selow, sastra, dan juga asyik.

Redaksi Nyimpang.com menerima tulisan dari pembaca berupa esai, cerpen, dan puisi. Redaksi akan memberikan honor sebesar Rp.50.000 per tulisan bagi siapa saja yang karyanya dimuat.

Apabila kamu ingin mengirimkan karya ke Nyimpang.com, silahkan mengirimkan karyamu ke alamat email redaksi ayomenyimpang@gmail.com.

.

Itulah tadi rekomendasi dari kami tentang 10 media online yang menerima tulisan dan berhonor. Untuk info lebih lanjut tentang aturan pengiriman naskah, silahkan pembaca mengunjungi media tersebut berkaitan yang dengan pengiriman naskah. Atau pembaca bisa berikirim pertanyaan ke email redaksi yang telah kami sampaikan.

Gambar Gravatar
suka nonton film sendirian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *