aplikasi untuk belajar bahasa inggris yang efektif

10 Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Inggris yang Efektif Bagi Pemula

Diposting pada

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dan digunakan hampir di seluruh dunia. Maka dari itu bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat penting bagi kita.

Itu Sebabnya dalam kurikulum semua tingkat pendidikan selalu terdapat pelajaran bahasa Inggris mengingat betapa pentingnya bahasa Inggris tersebut.

Kebanyakan siswa di Indonesia mungkin sangat sulit untuk belajar atau memahami bahasa Inggris, apalagi orang tersebut belajar secara otodidak.

Tetapi tenang, di era teknologi yang semakin canggih pada masa sekarang ini banyak para perusahaan atau developer untuk membuat aplikasi android guna memudahkan belajar bahasa Inggris secara efektif.

Oleh karena itu, pada tulisan kali ini Matang Dream akan merekomendasikan kepada pembaca setia 10 aplikasi android untuk belajar bahasa Inggris yang efektif bagi pemula.

1. Hello English

Aplikasi Hello English menawarkan aspek pembelajaran bahasa seperti kosakata, terjemahan, tata bahasa, ketrampilan membaca, ejaan, dan lisan.

Hello English juga menggunakan permainan interaktif untuk mengajarkan pelajaran bahasa Inggris, jadi para pengguna tidak akan dibuat bosan saat belajar.

Aplikasi ini juga terverifikasi oleh para ilmuan pendidikan terkait keefektifannya guna membantu pengguna belajar bahasa Inggris khusunya ataupun bahasa asing pada umumnya.

Tetapi aplikasi ini masih dipenuhi ikan untuk versi dasar. Namun pengguna bisa mengupgrade ke versi premium yang berbayar agar terbebas dari iklan saat belajar.

2. Lingbe

Lingbe merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang berfokus untuk meningkatkan ketrampilan berbicara atau speaking.

Aplikasi Lingbe ini memiliki sistem pertukaran bahasa. Untuk belajar bahasa asing, penguna akan berbicara pada lawan bicara, maka secara tidak langsung pengguna akan menambah kemampuan speaking.

Jadi pada dasarnya aplikasi ini mengambil konsep di mana pengguna sedang berhadapan dengan guru bahasa.

3. Duolingo

Aplikasi yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang masih pemula.

Duolingo menawarkan konsep belajar bahasa Inggris dengan permainan interaktif, termasuk bahasa asing lainya yang juga terdapat dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini secara keseluruhan fokus pada penngkatan kemampuan kata kerja, frasa, an kalimat.

Sebagai pengguna anda dapat memilih ingin belajar dalam tahap pemula atau untuk peningkatan kemampuan bahasa.

4. Awabe

Keunggulan dari aplikasi ini adalah memberikan akses kepada pengguna secara offline dan gratis.

Fitur pada Awabe juga banyak, uali dari terjemahan, pelajaran video, pelajaran audio, dan juga terdapat permainan yang seru.

Aplikasi ini juga menuntun pengguna dalam meningkatkan speaking, listening, dan reading.

5. Buusu

Buusu juga merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk belajar bahasa, khusunya belajar bahasa Inggris untuk seorang pemula.

Aplikasi ini memberikan konsep belajar bahasa yang mencakup kemampuan membaca, menulis, berbicara, dan mengeja.

Aplikasi Buusu secara keseluruhan dirancang untuk membantu pengguna dalam meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris dengan fasih.

Pengguna Buusu juga dapat mengunduh pelajaran yang dapat dinikmati dimanapun dan kapanpun oleh pengguna.

6. Sentence Master

Sentence Master menggunakan konsep permainan dalam membimbing penguna belajar bahasa Inggris.

Konsep permainaan yang digunakan ialah menyusun kalimat dengan waktu yang ditentukan. Penguna harus mencocokan beberapa kata agar menjadi sebuah kalimat yang benar.

Salah satu hal yang diunggulkan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan oleh sejumlah orang yang berbeda dengan kemampuan bahasa Inggris yang berbeda pula.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk orang yang pemahaman bahasa Inggrisnya sudah baik untuk memperkat lagi kemampuan mereka sendiri.

7. Rosetta Stone

Rosseta Stone merupakan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang dirancang secara sederhana.

Aplikasi ini pada dasarnya memiliki konsep latihan yang membantu pengguna mempelajari kata-kata dasar.

Pengguna akan dibimbing untuk memahami secara mudah semua kata, frasa, dan audio dalam bahasa Inggris.

Jadi jika apabila kamu ingin berlatih bahasa Inggris dengan cara berbicara dengan penutur asli aplikasi ini sangat cocok untuk kamu coba.

8. LingoDeer

LingoDeer merupakan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang sangat interaktif. Pengguna dapat  memungkinkan berinteraksi dengan cara yang terstruktur dan kontekstual.

Aplikasi ini disajikan dengan baik dengan pilihan teratur topik sehari-hari dan sangat tepat, sehingga diharapkan pengguna dapat meningkatkan keakraban secara bertahap dengan bahasaasing. 

Menurut berbagai perspektif pendidik, aplikasi ini memiliki konten yang relevan dan disajikan dalam cara yang menghibur, menarik, dan beragam. Sehingga diharapkan penguna tidak merasa bosan saat belajar.

9. Beelinguapp

Beelinguapp adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang sangat baik, karena pengguna dapat menikmati aplikasi dengan versi gratis dengan fitur yang luas.

Aplikasi ini secara umum berfokus pada pembacaan dan pemahaman membaca secara khusus. Hal Ini menjadikan Beelinguapp memiliki predikat pendamping yang luar biasa dalam pembelajaran bahasa Inggris.

Beelinguapp memiliki konsep bercerita dalam pembelajaran.  Sehingga memungkinkan para pengguna untuk membaca secara berturut-turut teks yang disajikan dalam dua bahasa secara terpisah.

10. LingQ

Aplikasi ini menuntun pengguna pemula untuk dapat mempelajari kosakata bahasa Inggris baru.

LingQ memiliki konsep pembelajaran berpusat pada teks dan podcast yang dirancang dengan otentik, yakni dapat dibaca atau didengarkan dengan kecepatan mereka sendiri dan sesuai dengan tingkat kemampuannya.

Selain itu LingQ adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa Inggris juga menarik dan interaktif. LingQ juga mengembangkan untuk membimbing pengguna melalui studi bahasa dengan mendalami konteks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *